Wednesday, May 8, 2013

Pemenang Stand Up Comedy Season 3 #SUCI3


Setelah 'bertarung' di panggung Grand Final Stand Up Comedy Indonesia Season 3, akhirnya Babe keluar sebagai pemenangnya. Selama grand final, pria asal Medan ini memang lebih menonjol ketimbang lawannya, Fico.

"Wah enggak disangka-sangka semacam mimpi enggak kebayang jadi juara satu. Jadi konsepnya itu begitu masuk aku enggak harus juara satu," ungkapnya kepada C&R Digital di Balai Kartini, Jumat (3/5).
Sukses yang ia raih berkat kegigihannya berlatih dan membuat materi yang kerap membuatnya kehilangan waktu tidur. "Aku bisa kaya gini karena dimentori sama Pandji (Pragiwaksono) yah. Pandji tuh pernah bilang gini orang yang juara itu orang yang disiplin. Orang juara itu cuma 1. Makanya orang yang juara itu orang yang punya usaha paling keras dari teman-teman lain. Makanya tiap malam itu aku hampir enggak pernah tidur untuk buat materi," ceritanya.



Dalam membuat materi, biasanya pria asal Medan ini suka mengambilnya dari kehidupan sehari-hari. Ia paling senang kalau menyampaikan sesuatu yang orang juga pernah mengalaminya.

"Ada yang aku alami dan sebagian ada yang aku amati. Kalau ngerasa stuck aku suka bicara sama orang-orang aneh. Kadang mereka ngomongnya ngelantur tapi jadi inspirasi," ujarnya.

Sebagai pemenang, Babe mendapatkan sejumlah hadiah menarik dari Kompas TV yaitu uang tunai sebesar Rp 50 juta, 1 unit sepeda motor Vespa, voucher menginap di Hotel Santika senilai Rp 2 juta dan ikut tur keliling Indonesia bersama stand up comedian lainnya.

"Yah seneng. Mungkin kalau enggak ada Kompas TV saya jadi sampah masyarakat di Medan. Kuliah juga enggak tamat, boro-boro mau keluar kota. Makanya dengan Kompas TV saya jadi bisa keliling kota," paparnya.

Source : C&R , Google

3 comments:

  1. Kata-kata terakhir (di postinga ini) kayaknya agak lebay deh. Masak sampai jadi sampah masyarakat. By the way makasih banyak infonya, aku suka banget sama yang namanya stand up komedy, karena leluconnya bermutu dan terasa beda dibandingkan dengan lawakan acara tv lainnya. Makasih ya Nurul :)

    ReplyDelete
  2. wah, aku cuman copas e kam ._. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak papa sih cuma copas, asal nyebutin sumber dan beretika.

      Delete